Minggu, 14 Agustus 2016

Pilihlah Seserahan Nikah Yang Pas Buat Calon Pengantin

seserahan nikah jogja
0878.3851.7111(XL),Seserahan Pernikahan, Seserahan Nikah
mahar nikah unik, mahar nikah koin, mahar nikah uang koin, mahar nikah uang kertas, mahar nikah dalam islam, mahar nikah wayang, mahar nikah siri, mahar nikah surabaya, mahar nikah anak aa gym, mahar nikah surah ar rahman.

Seserahan itu sesungguhnya adalah simbolisasi tanggung jawab pihak pria kepada pihak keluarga wanita. Daftar barang seserahan yang harus ada untuk tiap adat tradisi bisa berbeda beda. Untuk kebiasaan istiadat Jawa, seserahan umumnya diberikan ketika malam midodareni atau untuk kebiasaan istiadat Sunda, seserahan umumnya diberikan ketika ngeuyeuk seureuh. Namun banyak juga yang menyerahkannya bersamaan dengan proses akad nikah.
Banyak yang bertanya apa sajakah sih isi Seserahan. Untuk kebiasaan Jawa, seserahan yang harus yaitu baju untuk wanita dari atas hingga bawah. Secara singkat sih jenis kebaya (bahan kebaya) serta kain jarit bawahannya.

Sebelum masuk kepada daftar barang seserahan yang harus dipersiapkan, ada baiknya anda mengetahui lebih luas tentang seluk beluk mempersiapkan barang seserahan. Saya rangkumkan beberapa tips dalam mempersiapkan seserahan, semoga tidak ada yang terlewat nantinya untuk anda persiapkan :

Hendakanya anda buat daftar-daftar barang yang rencananya akan dibeli. Ini bermanfaat untuk mengontrol biaya, serta juga bagus untuk memastikan kapan sebaiknya anda mulai berburu beberapa barang itu. Semoga anda juga bisa berburu momen diskon yang sering dilakukan di momen momen khusus.

Sesudah daftar di buat serta biaya ditetapkan, anda bisa mulai mencicil untuk membelinya mulai jauh-jauh hari. Untuk anda yang memiliki anggaran berlebih tentu bisa langsung berbelanja semua barang tadi agar bisa cepat selesai setiap tahapannya.

Ada sedikit perbedaan untuk kebiasaan Jawa : Seserahan sebaiknya dalam jumlah ganjil sebesar 3, 5, 7,.. 13.. 25.. 39.. Terserah saja yang utama ganjil. Besarnya jumlah seserahan biasanya terserah pihak mempelai wanita. Wehehehe.. Maksud aku terserah perjanjian berbarengan saja..
Hantaran balasan biasa juga diberikan dari pihak wanita ke pihak laki, tentunya daftar barang seserahan tidak sebanyak yang diberikan pihak laki-laki ke wanita.

Hendaknya nanti saat berburu daftar barang seserahan yang disiapkan, mempelai wanita juga musti diajak. Terkadang bisa saja ibu mempelai pria ikut sibuk di tahapan ini dan ingin ikut berbelanja maka kehadiran mempelai wanita tetap dibutuhkan. Mengapa demikian? Well, kan seserahan itu kan ujung-ujungnya buat mempelai wanita. Jadi mesti sesuai sama selera mempelai wanita. Bila sesuai dengan selera ibu mempelai pria takutnya tidak cocok selera nya. Yaah lain jaman, lain generasi, pasti lain selera lah yaaa..

Beli kotak/wadah hantaran sesuai sama selera kita. Tak perlu mahal yang utama cukup layak untuk wadah beberapa barang seserahan yang ada. Jangan sampai anda membeli tempat yang kekecilan sehingga terlihat padat dan akan menyulitkan anda dalam menatanya.

Bila mau memakai layanan hias seserahan, minimum 2 minggu saat sebelum hari H mesti menyerahkan ke tempat hias seserahan. Anda tentunya ingin agar pihak layanan jasa bisa menghiasnya dengan baik dan tidak terburu buru.
Daftar Barang Seserahan

Naah itu tadi panduan-tipsnya. Pertanyaan setelah itu, umumnya apa sajakah sih isi seserahan? Oke ini saya kasih deskripsi secara garis besarnya yaah :

Baju : Kebaya serta Kain/Pakaian Kerja/Pakaian Pesta
Alat-alat perawatan badan : Body Lotion, Sabun, Shampoo, Body Splash
Make Up : Pelembab, Foundation, Bedak, Lipstik, Blush on, Eye Shadow, Eye Brow, Eye Liner, Maskara
Sepatu/Selop
Tas
Baju dalam/Pakaian Tidur/Lingerie
Perhiasan/Jam Tangan
Parfum
Makanan serta buah

Untuk makanan dapat berbentuk kue-kue kering, atau tambah baik lagi seperti jadah, jenang, wajik yang lengket-lengket gitu deh. Kata orang Jawa sih agar senantiasa lengket dengan pasangan. Hihihi..
Selalu untuk buah, ada 2 buah jeruk gulung juga sebagai simbol sudah gemulung (berkemauan bulat). Pisang ayu juga sebagai simbol sedyo rahayu (sejahtera).

Mesti segitu? Yaaah dapat kurang dapat lebih. Balik lagi kembali ke biaya. Bila saya siih yaaah lebih kurang segitu lah yaaa.. Lebih dikit deeeh.. : P Oh buat yang bingung masalah layanan hias hantaran ini terdapat banyak referensi. Sekian dulu ya semoga beberapa daftar barang seserahan yang saya cantumkan membantu anda dalam mempersiapkan acara spesialnya.

Evy Souvenir, pusat pernak-pernik pernikahan terbaik di Yogyakarta

Telp        : 0878.3851.7111
SMS/WA   : 0878.3851.7111
Pin BBM  : 5CD315F5

1 komentar:

  1. Kadangpintar: Home for all the information and reviews of online
    Kadangpintar is an ancient Ash 온카지노 Tree that connects the Nine Worlds with the In order to meet the requirements of your 샌즈카지노 travels, you must travel back 메리트카지노총판 and collect

    BalasHapus